3 Tahap Penting dalam Membersihkan Lantai kayu parket sendiri dengan mudah

Bismillahirrohmanirrohim

Pada Kali ini saya akan menjelaskan salah satu Tips atau cara bagaimana agar Lantai kayu parket selalu terjaga kebersihan dan keawetannya sehingga lantai kayu parket tersebut selalu nyaman untuk digunakan untuk tempat istirahat.

bagi anda yang belum mengenal lantai kayu, Lantai kayu adalah lantai yang terbuat dari kayu dioleh sehingga membentuk lempengan-lempengan kecil yang nantinya akan disusun sehingga terbentuk lantai berbahan kayu yang rapih, Indah, asri, elegan serta Nyaman digunakan.

yang harus kita pahami sebelumnya, Ada dua Jenis Lantai kayu yang ada dipasarab. yaitu lantai kayu parket solid dan lantai kayu sintetis atau engginer Flooring. kali ini saya tidak akan membahas bagaimana membedakan keduanya, yang jelas adalah lanyai kayu parket merupakan lantai kayu yang terbuat dari 100% kayu asli dipotong menjadi papan dan kemudian dirapihkan.
Ok

Belajar membersihkan lantai kayu sangat penting untuk melindungi dan merawat Lantai kayu parket.karena sedikit berbeda dari jenis lantai lainnya, lantai kayu parket merupakan jenis lantai yang terbuat dari bahan Alam (kayu) sehingga mudah rusak bila tidak kita rawat dan bersihkan dengan baik.

Cara membersihkan dan merawat lantai kayu Harian
3 Tahap Penting dalam Membersihkan Lantai kayu parket sendiri dengan mudah

Langkah pertama yang harus sobat lakukan agar lantai parket pada rumah anda selalu bersih dan terawat adalah dengan merawatnya secara rutin tiap hari. membersihkan lantai parket dari debu dan kotoran yang menempel dengan Lap kering akan mengurangi dampak goresan pada lantai kayu di rumah anda.

Usahakan sapu lantai parket tiap hari sehingga kotoran tidak menempel dan menggores lantai kayu.

Namun, Jangan sampai anda menggunakan lap pel basah karena air dari lap basah akan diserap kayu sehingga akan memudahkan kayu untuk memuai atau melengkuh dan membuat lantai parket kayu dirumah anda tidak bagus lagi.

Cara membersihkan Lantai kayu parket Perpekan

selain dirawat tiap hari, ada rutinitas yang harus anda lakukan tiap satu pekan sekali. sebainya dalam satu pekan sekali bersihkan debu dan kotoran-kotoran pada lantai di daerah-daerah yang sulit terjangkau dengan menggunakan Vacuum Cleaner.

Namun perhatikan juga pada saat menggunakan Vacuum Cleaner (penyedot Debu). jangan sampai Roda dari vacuum cleaner menggores lantai. karena lantai kayu itu bahan yang tidak sekeras lantai keramik atau lantai bebatuan sehingga mudah tergores bila terkena benturan atau gesekan.

Oleh sebba itu, agar lantai kayu tidak mudah tergores, sebaiknya gunakan pelapis karet pada berbagai Furniture Rumah anda seperti meja, kursi, Lemari dan lain-lain yang berpotensi menggores lantai kayu.
3 Tahap Penting dalam Membersihkan Lantai kayu parket sendiri dengan mudah

Cara Membersihkan lantai kayu parket tahunan

selain dirawat perhari dan Perpekan, ada rutinitas tahunan yang sobat harus lakukan. yaitu melakukan perawatan kebersihan tiap tahun, yaitu dengan melakukan finishing ulang atau pengecetan ulang agar lantai kayu menjadi mengkilap kembali.

Hal-hal yang harus diperhatikan

Ketika membersihkan Lantai kayu, ada hal-hal yang harus diperhatikan karena kesalahan dalam merawat lantai kayu malah mempercepat pelapukan lantai parket kayu tersebut. Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kelembaban ruangan. hindari lantai kayu dari suasana-suasana lembab karena dapat membuat kayu mudah lapuk.

Jangan menggunakan Lap basah. Ini merupakan hal yang paling penting untuk dihindari ketika melakukan pembersihan lantai kayu parket. sebagaimana telah disebutkan sebelumnya bahwa air pada lap pel bisa menyerap ke lantai parket dan membuat lantai parket cepat lapuk dan berubah bentuk.

usahakan menata ruangan dengan sangat baik. Hindarkan Lantai parket kayu dari paparan sinar matahari secara langsung. anda bisa menggunakan Hordeng atau menggunakan Furnitre seperti Lemari untuk menghalangi Cahaya matahari agar tidak langsung terkana lantai.

Demikian Ulasan kali ini, semoga bisa bermafaat dan menambah wawasan anda mengenai bagaimana cara membersihkan Lantai kayu parket dirumah sendiri dengan mudah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berproses

Segala sesuatu tergantung dari persepsi