10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

bismillahirrohmanirrohim

10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya - Ada banyak sekali  propesi didunia ini, pernahkah anda menghitungnya, kenapa propesi didunia ini berbeda-beda? ini disebabkan karena kebutuhan manusia yang bermacam-macam juga karena masing-masing individu memiliki bakat alaminya dan individu itu nyaman dengan bakatnya tersebut. itu menurut saya pribadi.

Pernahkah kalian bercermin dan melihat diri anda sendiri selagi berkata “bakat apa yang saya punya”

jika belum pernah lalukanlah,

karena hal tersebut dapat mebantu anda menyadari bakat anda. Dan jika diantara kalian tidak tahu bakat apa yang kalian miliki berpikir kebelakang dan cari tahu kegiatan apa yang membuat anda senang jika melakukannya apakah itu bernyanyi, menulis, mengganbar, berbicara, olahraga atau apapun itu Fokuslah pada hal tersebut, kenapa? karena anda senang melakukannya

Apakah kalian tahu Pengarang dari Manga One Piece?,

pengarangnya yaitu Eiichiro Oda menulis & menggambar manga One Piece tersebut hampir seharian penuh, meskipun dia lelah tapi dia tetap senang mengerjakannya pekerjaannya karena itulah bakatnya.

bahkan dia sempat berkata dalam sebuah wawancara bahwa dia tidak akan berhenti mengarang One Piece sampai 10 tahun kedepan sedang usia One Piece itu sendiri sudah lebih dari  17 tahun (selengkapnya di kisah Eiichiro Oda sang pengarang One Piece)

 Maka ketahuilah bakat anda dan mulai tekunilah bakat anda

 Apakah anda Suka menggambar
10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

Menggambar adalah bakat yang biasanya terlahir secara alami. Banyak sekali hal-hal yang bertemakan menggambar, Lukisan, arsitektur, Ilustrator, kepolisian, Komik, pembuat Karikatur, desain T-shirt, desain artwork  dan masih banyak lagi. Ada lagi (Menjadi Pelukis wajah seperti saya) atau (anda bisa terjun ke Desain T-shirt)

Apakah anda suka Main musik

Musik adalah hiburan yang paling sering dilakukan. Setiap orang pasti bisa bernyanyi, tapi tidak banyak orang yang memiliki suara merdu, banyak orang yang suka main gitar tapi tidak banyak orang ahli dalam main gitar.

Senang rasanya bila anda mahir bermain musik, karena jujur saya kurang berbakat dalam bermusik.

Banyak sekali musisi musisi yang terkenal karena kesenangannya dalam bermusik contohnya saja Artis yang ada di TV. Jika anda tekun dan terus berusaha maka keberhasilan akan datang menghampirimu. selain keberhasilan, anda juga akan merasa bahagia karena menekuni kesenangan anda dalam mengarungi kehidupan.

Apakah Anda suka dunia desain Grafis (ColerDraw or Photoshop)

Poin ini sebetulnya sama dengan poin pertama karena masih berkaitan dengan menggambar. Namun, yang membedakan desain grafis dan menggambar adalah alat yang digunakan. Menggambar membutuhkan keahlian tangan yang alami dan latihan yang sering. Namun untuk desain Grafis kita membutuhkan kemahiran dalam mengprasikan aplikasi Grafis.

Dunia desain sekarang sudah menjamur kemana-mana. Hampir setiap Ruko dan toko membutuhkan jasa desainer untuk banner atau baligho  sebagai promosi produknya. Di era digital sekarang ini kebutuhan Desain sangatlah banyak dan sarana desainer untuk terjun ke usaha tersebut juga begitu mudah, hanya mengandalkan PC sebagai alat tempurnya

Jadi bagi anda yang memiliki bakat dan juga kesenangan dalam membuat sesuatu bisa mencoba desain grafis ini karena anda bisa dengan mudah menghasilkan uang dari bakat desainner

Apakah anda suka Berkebun
10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

Pada jaman sekarang masyarakat sangatlah malas untuk berkebun sendiri dan lebih memilih membagi hasil dari hasil kebun para petani, tapi Jangan salah saudara, berkebun itu adalah hal yang sangat menyengkan dan juga menguntungkan bila dilihat dari penghasilnya.

Ini karena kebutuhan dapur semakin banyak dan barang yang dibutuhkan sedikit karena sudah mulai menyusutnya orang-orang yang minat dalam dunia berkebun. Maka disitulah peluang besar usaha kita, mulai kecil kecilan saja dengan berkebun bayam di halaman rumah (ulasan tentang cara berkebun bayam)

coba pikir, berapa banyak anak muda yang terjun kedua perkebunan? sangat sedikit, mereka lebih banyak suka kerja di pabrik, menjadi buruh orang lain dan hidup dikota. padahal kebutuhan makanan seperti sayuran dan buah-buahan sangat dibutuhkan. Ini menjadi peluang besar kita yang suka sekali dalam dunia Pertanian.

Tunggu apalagi..... gan

Apakah anda suka main game
10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

Jangan salah ternyata main game juga dapat menguntungkan. anda bisa mengikuti kontes-kontes Game Online atau bisa juga dengan mengjual akun game anda (selengkapnya di main Game sambil meraup Rupiah)

Apakah anda suka berbahasa asing

Selain untuk menjadi translator para tulis, banyak sekali peluang adan yang memiliki kemampuan berbahasa asing misalnya sebagai guru les Bahasa, dan juga sabagai penerjemah dari komik berbahasa asing yang marak sekali lowongan bagi para translator tersebut.

Apakah anda suka Menulis
10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

Menulis adalah salah satu cara agar kita mengingat seuatu, sebagaimana sabda Rosulullah SAW : "Ilmu adalah Buruan dan menulis adalah ikatannya"

banyak sekali peluang bagi anda yang suka menulis, contohnya Pengarang Cerpen, Novel, Roman, Puisi dan ternya karya-karya anda itu dapat anda kirim ke majalan ataupun koran sehingga anda mendapat komisi apabila karya anda tersebut diterbitkan. Cukup luar biasa bukan atau anda juga bisa mengikuti jejak saya sebagai blogger pemula cara paling mudah menghasilkan uang dari internet)


Apakah anda suka salah satu mata pelajaran

Anda suka dan yakin bahwa anda bisa, maka Allah akan memberikan jalan pada anda. Anda bisa membuka les mata pelajaran tersebut, misalnya anda suka mata pelajaran matematika, maka anda bisa membuka les matematika. atau misalnya saya lumayan bisa Teknik kelistrikan, saya bisa membka les tentang listrik.

Apakah anda suka photografi
10 kehalian sederhana tapi menguntungkan bagaimana cara mengaplikasikannya

Dunia foto adalah dunia yang menyenangkan, selain menyenangkan, dunia foto juga berpeluang besar untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjadi Fotografer Weeding, anda juga bisa menjadi Foto- Grafer alam yang sangat menyenangkan. untuk kecil-kecilannya sobat bisa kirim foto karya sobat ke situs web yang meyediakan lahat buat soabt untuk menjual karya jepretan sobat seperti Shutterstock, (selengkapnya di Situs-situs penyedia )

Apakah anda suka Ngoprek motor

Dunia modifikasi memang sudah menjamur ke berbagai kalangan dan berbagai budaya hampir setiap orang suka ngorek motor mau itu di modif atau hanya sekedar mempercantik motornya, (meskipun gak cantik....) dan bagi anda yang termasuk yang suka mempercantik motornya anda menjadi tukang make up motor hahaha,,, bercanda. Anda bisa membeli stiker atau alat lain yang dapat anda jual kembali sekaligus jasa pasangnya.

Demikian Postingan mengenai 10 keahlian sederhana tapi menguntungkan dan cara mengaplikasikannya, memang banyak sekali keahlian didunia ini tapi saya menuliskan yang sederhana dan murah saja tapi bisa menjadi modal usaha menurut saya, tentu masih banyak sekali bakat yang dapat menjadi munguntungkan yang dapat anda cari sendiri dan yang anda sukai tentunya.

lalu saya???

Jika anda bertanya-tanya saya sendiri bakatnya apa dan telah melakukan apa? yang jelas saya tidak tahu bakat saya apa, karena dari daftar kegiatan yang saya sebut diatas, saya tidak ada yang mahir diantaranya. Namun, saya mencoba menulis karena saya senang menulis, seperti pada Blog ini dan blog-blog saya yang lain.

selain itu saya juga senang mengoprek barang-barang elektronik sehingga saya juga sedang merancang sebuah pembangkit listrik. minta Do'annya gan, semoga berhasil....

anda bisa mencari apa yang anda senangi lainnya dan bisa langsung anda aplikasikan pada hal yang lebih produktif sehingga meningkatkan ekonomi anda dan Lingkungan anda.

Apabila ada salah kata atau salah artinya  atau salah dmana-mana, maafkan manusia tidak ada yang sempurna tapi manusia perlu berusaha. saya hanya seorang teknisi yang suka sekali dunia blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berproses

Segala sesuatu tergantung dari persepsi